We are a big family




Dahulu kala, ketika 2007, kami adalah pasangan pengantin baru setahun. Sloka Institute baru saja usai surat-surat resminya dan berkantor di Jalan Drupadi, Renon. Harga sewanya Rp 11 juta/tahun. Saya, anton, mercya, dan bodrek mendirikannya dengan patungan Rp 5 juta per orang. Terkumpulah 20 juta, jadi berani sewa kantor mahal.

Apa hubungannya dengan BBC? Di sini, si ayah ketemu pertama kali dengan beberapa orang blogger. Entah siapa aja, beneran saya lupa. Karena saya cuek bebek. Seingat saya, kita juga ga pernah ngobrol serius soal bloger, blog, semacamnya. Mungkin karena saya terlalu cuek, dan dia heboh.

Ya, begitulah. Jadi saya bukan bagian dari sejarah pendirian BBC. Hanya ikut pas mesen tempat di desa dusun, lokasi deklarasi BBC di Gatsu timur.

Setelah itu, saya belajar filter email dari milis BBC. Ini ilmu yang langka dan sangat saya puja-puja hingga saat ini. Karena ga sedikit, teman2 LSM, aktivis, facebook freak yang emailnya penuh dengan notifikasi, campur aduk, dan stress pas mo nyari email personal.

Sisanya ada hubungan-hubungan personal dan keluarga baru yang sangat besar di BBC. i would live it.

5 thoughts on “We are a big family”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *