Kopdar Berbagi Tak Pernah Rugi




logo berbagi tak pernah rugiSloka Institute, lembaga pengembangan media, jurnalisme, dan informasi di Bali mendukung Bali Blogger Community (BBC) untuk kegiatan Berbagi Tak Pernah rugi. Kegiatan pertama adalah, pelatihan teknologi dan komputer untuk anak-anak di Sanggar Anak Tangguh, Guwang, Sukawati, Gianyar.

Dilaksanakan pada Minggu, 7 dan 14 Juni ini, mulai pukul 09.00-12 Wita. Minggu pertama adalah trainning dan minggu kedua evaluasi sekaligus kopdar dan jalan-jalan eksplorasi Guwang, salah satu bengkel kesenian di Bali.

Kontribusi yang dibutuhkan sebanyak-banyaknya adalah relawan pendamping pelatihan, laptop sekitar 20 unit, koneksi internet, konsumsi, souvenir, dan lainnya. Perusahaan atau individu yang berminat mendukung program eksplorasi anak berbasisi teknologi ini , bisa kontak di halaman ini.

Ini adalah kegiatan kali kesekian dari Bali Blogger Community, dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan kampanye kebebasan informasi.

Sekitar 50 anak SD (training komputer) dan remaja usia SLTP (internet) di Sanggar Anak Tangguh, telah diobservasi kebutuhannya akan teknologi informasi melalui kuesioner yang dilakukan Agus Dana, Koordinator Harian Sloka Institute dan aktivis BBC.

Hasil observasi kebutuhan mereka soal IT yang belum terpenuhi adalah kemampuan mengoperasikan komputer yang aplikatif, manajemen pengarsipan, pencarian data di internet, dan lainnya. jadi, inilah yang akan difasilitasi.

More blogging, more information, more power.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *