Tiga yang menyemangati hari




cropped-naknik-blog1.jpg

Apa yang menyemangati harimu? Sarapan enak dan energi dari sekitar.

Energiku pada suatu pagi adalah percakapan sebuah grup chitchat, kaos dari @antonemus, dan nonton rekaman Alicia Keys yang barusan manggung di Jakarta.

Pengen sih nonton live tapi ego saat ini dibatasi anak-anak yang masih kecil. Mungkin ketika keduanya sudah remaja, aku bisa menuruti ego macam ini. Pagi, habis baca ringkasan konsernya di Kompas, segera ke kantor Sloka nayri wifi dan muter-muter rekaman konsernya di beberapa negara.

Kanggoang ngisin nyeb, begitu kata orang Bali. Artinya kurang lebih, lumayan untuk menuhin hasrat ngidam. Momi Keys ini bawa anaknya yang 3 tahun ke atas panggung di Jakarta. Ih lucu.

Energi sebelumnya adalah chitchat di grup whatsapp Balibloggermom yang sedang berbagi link produk kreatif buatan ibu-ibu Baliblogger. Utary (aku lupa wajah, apakah kita pernah bertemu? Haha) bagi-bagi hasil karya baju-baju jahitannya sendiri di page fb dan web dearmimiclothing.com. Ibu dengan satu putri ini juga jualan online bersama merk-merk lain di berrybenka.com.

Baju dan aksesorisnya keren. Simpel tapi manis. Kebanyakan untuk anak perempuan karena terinspirasi dari anaknya sendiri. Harganya juga standar toko. Padahal handmade. Kalau punya anak cewek, pasti dah borong.

Lalu ada momi Chipi yang akan launching butik kecilnya di Jimbaran. Kirain mominya Amura ini bakal buka warung nasi karena pinter masak dan sempat bagi-bagi tester nasi uduk+tempe bacem+ayam bakar. “Ini memang mimpiku juga, mbo,” katanya pas ketemu sebentar di Ultah BBC ke-6 di Antida Sound Garden. Chipi ini memang modis juga dan pinter dandani Amura J

Nah, ternyata bunda Aqira, @efi_kojaque juga senang buat scarf dan bilang pernah jualan. Tapi lagi rehat. Wuih, ternyata ibu-ibu kalian begitu terampil.

Sebelumnya di grup, Fenny  yang blognya dulu ruame pisan ini juga udah woro-woro baru buka stand Roti Bakar Surabaya di Pujasera –Libi Jl Teuku Umar. Belum sempat ke sana. Menunya roti bakar, sop merah, wedang angsel, ronde, dll. Yum yum..

Apa yang paling menyenangkan selain mengikuti passion? Yang tak boleh dilupakan juga adalah cerita di balik wirausaha mereka. Chipi dan Utary memilih berhenti bekerja sebagai perkerja kantoran. Jam kerja agak ketat kurang pas dengan kehidupan baru pasca punya anak. Toh, berhenti bekerja mmebuka pintu lebar untuk memberikan kaki pada mimpi. Agar ia terwujud dan bergerak.

Nah terakhir, kaos dari @antonemus. Kaos biru tua dengan gambar kepala nuklir dengan logo symbol damai. Kaos yang fit di badan, mengingatkan untuk mengurangi camilan agar tahun depan bobot tubuh berkurang 10 kilo. Haha

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *