Kejutan-kejutan Menyenangkan di Magibung Day




magibung-blog

Walau dah beberapa hari berlalu, sayang deh kalau ga nulis soal ini. Ada banyak kejutan di arena Magibung Bareng BBC-Pesta Blogger 2008, 18 November kemarin di Desa Budaya kertalangu, Denpasar.

Pertama, soal dandanan MC Saylow-Dian Ina yang aduhai malam itu. Dian khususnya, pake kebaya, kain batik, dan ikat kepala ala mbok petani aduhai. Mbak Dian yang kerja di Komaneka Gallery Ubud ini emang lihat sikon banget. Acaranya kan di resto tengah sawah. Sayang, Dian ga sempet memamerkan kebolehannya berkubang lumpur di tengah sawah bermesraan ma sapi. Hehe…

Oya, yang kurang itu kayanya bekas sisa lumpur di pipi deh Dian, biar lebih natural gitu. Nah, kalo Saylow sih sebenarnya standar, pake kamen, udeng batik, dan selendang di bahah puser gaya ABG ngayah di banjar. Masih aja ngrasa ABG, perasaan umur dah lebih dari 30. Ouhggh..

Kedua, soal makanan. Dari rumah, saya dah ketar ketir gimana ntar Kertalangu bikin nampan untuk magibung. Ternyata, cantik banget nampannya. Lauk pauknya tidak dibiarkan berserakan di nampan bersama nasi, seperti biasanya magibung di banjar atau pura-pura di bali.

Mereka modifikasi biar kelihatan ga terlalu jorok dengan memisahkan lauk, tapi masih terkesan menyatu dengan nasinya. Ada sejumlah lauk, seperti jukut plecing, sate, betutu ayam, lawar nangka, dan telur sambal yang ditaruh di wadah-wadah berbahan janur.

Modifikasinya lagi, masing-masing orang disediakan juga piring. Artinya ga sepenuhnya magibung cara asli. Ga papa sih, karena banyak teman-teman luar Bali dan asing yang belum tentu familiar kalau megibungnya pake cara asli, makan dari nampannnya langsung rame-rame.

Toh, kenikmatannya masih terasa, karena kita mesti berbagi makanan dengan adil biar semuanya dapet. Itu kan konteks megibung. Yang kurang kemaren sih mestinya kita umumkan bahwa sebaiknya makan pake tangan ya.. Kan itu kekhasan Bali. Tempat cuci tangan kan juga udah disediakan resto.

Kejutan terakhir. Ini emang terakhir, karena pas mo pulang, dikejutkan dengan rombongan joker dance yang tengah dihias Arie-Dian Ina di belakang panggung. Pas mo pulang duluan, karena Bani ditinggal ma bude-nya, tiga ekor joker berkebaya udah siap naik panggung.

Selamet deh, untung belum pulang. Ternyata Arie-Dian Ina bersungguh-sungguh memberikan surprise party buat kita dengan tiga bintangnya malam itu, Saylow, Bowo, and Viar. Plok…plok…plok…

7 thoughts on “Kejutan-kejutan Menyenangkan di Magibung Day”

  1. Aku kagum sama kamu lode, datang-datang langsung jadi pakar kuliner. Hihihii. Padahal kami yg datang duluan pada kecap-kecap bibir. Celingak-celinguk memandang sajian yang kesepian. La kok kamu dengan brave heart menjajah mereka. Thanks to you, kita jadi ikutan menelan mereka. HAHAHAHA

  2. viar: cantik sekali kamu viar???

    didut: gimana chef didut? mo coba bikin????

    Hendra: kalian yang aneh. Mosok makanan bertebaran dibiarin direbut semut karena ga disentuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *