Dont Marry Rock Star – a Tribute for Nyonya M




Pagi-pagi di Subak Dalem. Kita bertiga ngobrol di meja makan. Ayah nyeletuk komporannya Andre Ramayadi di blognya. Isinya begini,

Apakah anda seorang fans berat Ahmad Dhani dan merupakan seorang blogger? Jika ya, maka lebih baik mulai sekarang singkirkan Ahmad Dhani dari list artis / musisi favorit anda. Mengapa ? karena pada hari ini 20 Februari 2008, pkl 12.45 salah satu televisi swasta dalam siaran infotainmentnya

menyiarkan statement yang keluar dari mulut sang bintang, berikut cuplikannya :

“Orang yang membuat blog di Internet adalah orang yang kurang kerjaan”
“Orang yang membaca blog di Internet adalah orang-orang bodo!” (komen untuk blog Maia)

Aku ngakak. Kesenengan dengan kekalahan Dhani. Akhirnya…

Aku salut dengan kejeniusannya di bidang musik. Tapi kali ini aku nggak ngomong soal musik. Ini soal intrik dan cara komunikasi untuk merepresentasikan diri. Dhani dengan mulut besarnya sih nggak ada masalah. kejengkelanku adalah kebiasaaannya melecehkan perempuan. Setiap apa yang diungkapkan Dhani mungkin bagian dari strategi pasarnya.

Ia memilih strategi konflik dengan audiens, untuk memasarkan lagu dan republik cintanya. Barangkali juga ia sengaja memperpanjang konflik rumah tangganya untuk terus mengajegkan The Rock, Mulan, atau Dewidewi. But, no excuse for pendidikan melecehkan orang lain di depan televisi untuk alasan cari popularitas.

Damn Dhani. Berkali-kali ia merendahkan ibu dari anak-anaknya dan barbie starnya sendiri-mulan jameela. Poor El, Dul, dan Al yang terpaksa melihat bapaknya bullying orang di media.

Makanya pada sisi -industri konflik- ini aku angkat topi ma Maia yang memilih cara yang lebih terhormat. Berkali-kali ia tampil dengan tshirt kampanye yang aduhai. Misalnya “The Real Queen” atau pagi ini aku lihat dia di MTV dengan baju “Dont Marry Rock Star”. Bravo.

12 thoughts on “Dont Marry Rock Star – a Tribute for Nyonya M”

  1. bli nyoman ribeka aka winyo: its ok, talk abaout bullshit. yang penting lega

    sherly: ganti baterenya dhani

    donny rahman: nervous, kangen ML ma maia kali. hehe…

    artana: nyleneh oke, mlecehkan no. bingung cari padanan katanya

    novan: yup, jadi inget kaosonline-ku lagi. hik…hikk

    misterpopo: you right, bli. brilian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *